Ulama Pewaris Nabi


"Perspektif"
Ulama Pewaris Nabi

Ulama sebagai pewaris Nabi memiliki misi dan tugas yang mulia, yaitu melanjutkan misi kenabian dalam mengajak, menyeru, membina dan menyempurnakan akhlak manusia. Tugas berat namun mulia ini merupakan kewajiban yang melekat pada diri ulama yang benar-benar istiqomah dalam berjuang dan berdakwah dijalan kebenaran dan berani beramar ma'ruf dan nahi munkar.

Mencari sosok ulama yang semacam itu sekarang sangat sulit, karena banyaknya hanya pencitraan dan sekedar menggugurkan kewajiban dalam berdakwah. Berpihak kepada kelompok atau oknum penguasa dan pengusaha yang memberikan kemudahan fasilitas dan imbalan yang besar, sehingga terkesan menjadi ulama stempel pemerintah dan pengusaha yang dimanfaatkan untuk kepentingan saat pemilu saja.

Kerinduan dan kecintaan dengan sosok ulama yang istiqomah dan hanif di era sekarang semakin besar, umat Islam membutuhkan ulama semacam itu untuk membangkitkan dan menjadi panutan dalam menjalankan nilai-nilai Islam dalam kehidupan. Ulama sebagai obor masyarakat dalam pengamalan ajaran Islam yang kaffah disetiap aspek kehidupan untuk menggapai ridha Allah SWT.

Semoga akan hadir sosok ulama yang benar-benar sebagai pewaris Nabi, yang memiliki sikap dan karakter serta tanggung jawab dalam membela dan memperjuangkan tegaknya Islam dan umat Islam di bumi Indonesia ini.


27 Rabi'ul Awwal 1442 H/
13 November 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW