Revolusi Akhlak suatu Solusi atasi Krisis Multidimensi


"Perspektif"
Revolusi Akhlak suatu Solusi atasi Krisis Multidimensi 

Kembali menegaskan diacara pernikahan putri keempat yang berbarengan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di kantor pusat FPI Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat pada Sabtu malam Ahad, 14 November 2020. Habib Rizieq Syihab (HRS) mengatakan dalam ceramah agamanya bahwa revolusi akhlak merupakan suatu kebutuhan dan solusi mengatasi krisis multidimensi yang yang sedang melanda bangsa Indonesia.

Krisis multidimensi berakar dari krisis akhlak para pemimpin dan pejabat dalam menjalankan amanah kekuasaannya menghianati pemberi amanah yaitu rakyat dengan cara banyak melakukan kecurangan, kezaliman dan ketidakadilan, berbuat sewenang-wenang sehingga roda pemerintahan berjalan tidak efektif dan menimbulkan krisis yang berlarut-larut berdampak pada kehidupan masyarakat terutama masyarakat kecil semakin sulit.

Apabila krisis multidimensi ini dibiarkan terus, maka dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak besar dan perpecahan bangsa menuju kehancuran, oleh karena itu harus ada upaya dan solusi yang komprehensif dan radikal untuk segera keluar dari krisis tersebut. Gerakan revolusi akhlak merupakan solusi yang mutlak dibutuhkan oleh bangsa ini dengan cara kembali kepada nilai-nilai akhlak yang mulia dalam menjalankan roda pemerintahan dan semua aktivitas masyarakat.

Kita mulai gerakan revolusi akhlak ini dari pribadi, keluarga terdekat dengan cara meningkatkan dan memperbaiki kualitas ibadah dan kualitas hubungan kita dengan Allah SWT. Memperbaiki kinerja dan manajemen sumber daya manusia menuju manusia yang berakhlak mulia, berkompetensi dan berdaya saing global dengan berbasis nilai-nilai akhlak mulia.

29 Rabi'ul Awwal 1442 H/
15 November 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW