Menjadikan Medsos Sarana Berbagi Manfaat


"Perspektif"
Menjadikan Medsos Sarana Berbagi Manfaat

Era sekarang ditandai semaraknya pengguna media sosial untuk berbagai tujuan dan kepentingan ditawarkan kepada publik, medsos sebagai pasar swalayan yang menjual berbagai kebutuhan manusia, semua kebutuhan tersedia tinggal memilih dan memilah apa yang disukai dapat diambil, kemudahan mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan tersedia di medsos.

Medos hanya sebagai sarana atau alat, tinggal manusianya menggunakan untuk apa dan bagaimana tergantung kita, jika digunakan untuk hal-hal yang negatif maka akan mendapatkan hasil yang negatif pula begitu pula sebaliknya apabila kita manfaatkan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat, maka akan menghasilkan yang yang positif dan bermanfaat pula.

Seorang Muslim dengan keyakinannya bahwa setiap perbuatan sekecil apapun akan dimintai pertanggungjawabannya kelak dihdapan Allah SWT dan akan mendapatkan balasan berupa pahala dan dosa. Untuk itu jiwa orang yang beriman tidak akan melakukan hal-hal yang mendatangkan mudharat dan dosa disetiap tindak tanduk dan perbuatannya.

Prinsip setiap Muslim hari ini harus lebih baik dari kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini selalu menjadi semangat untuk terus menyebarkan manfaat dan bertindak atas pertimbangan akal sehat dan dorongan iman yang kuat.  Prinsip ini sangat relevan di era medsos sebagai sarana berdakwah dan membagikan manfaat kepada sesama.

Apapun latar belakang kita, sepanjang kita mau dan mampu berbagi kebaikan dan kemanfaatan sekecil apapun yang kita miliki walaupun sekedar menuliskan komentar dimedsos, ia akan menuliskan komentar yang positif dan konstruktif tidak sembarangan komentar yang tidak bermanfaat dan mendatangkan dosa. Mari kita jadikan medsos sebagai ladang amal salih dan bekal pahala dengan memanfaatkan medsos untuk hanya hal-hal yang positif dan bermanfaat.


28 Rabi'ul Awwal 1442 H/
14 November 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW