Gerakan Revolusi Akhlak Darimana Memulai



"Perspektif"
Gerakan Revolusi Akhlak Darimana Memulai 

Pertanyaan besar sekarang darimana memulai gerakan revolusi akhlak yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk perbaikan dan kemajuan bangsa Indonesia, gerakan revolusi akhlak ini diinisiasi dan digaungkan oleh Habib Rizieq Syihab setelah kembali dari tanah suci Mekkah. Jawaban dari pertanyaan tersebut harus dimulai dari diri sendiri, sekarang dan dari hal-hal yang kecil dan sederhana selanjutnya menjadi gerakan nasional untuk semua warga masyarakat dari berbagai elemen dan lapisan serta kalangan dari tingkat pusat sampai terendah yaitu keluarga.

Mengingat kondisi bangsa Indonesia sekarang sedang mengalami krisis multidimensi yang disebabkan oleh krisis akhlak terutama para pejabat negara yang diberi amanah mengelola negara demi kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat,  namun dalam praktiknya banyak yang berbuat curang dan menghianati amanah rakyat.

Kekuasaan digunakan untuk memperkaya diri melalui korupsi dan jual beli jabatan, hukum dan aparat keamanan dimanfaatkan untuk menindas rakyat dan menghukum lawan politik. Hukum menjadi tumpul kepada para pejabat dan pengusaha yang dekat dengan kekuasaan. Jika hal ini dibiarkan akan terjadi gelombang kemarahan rakyat menjadi semakin besar dan akan merugikan semua pihak, terutama rakyat kecil dan miskin.

Ketidakadilan terjadi hampir disemua aspek kehidupan, kezaliman penguasa dan pejabat kepada para ulama dan tokoh masyarakat yang kritis terus berlangsung menjadi tontonan masyarakat. Sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah semakin rendah, kerusakan akhlak semakin parah ditubuh pejabat dan aparat yang sewenang-wenang dalam berkuasa.

Mari bersama-sama kita memperbaiki diri, keluarga, lingkungan masyarakat bangsa dan negara dari kerusakan akhlak yang sudah menyebar disemua sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia. Kejayaan dan kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh baik buruknya akhlak pengelola negara dan masyarakat. Untuk itu dengan kesadaran kolektif kita memulai revolusi akhlak dari diri kita masing-masing.

26 Rabi'ul Awwal 1442 H/
12 November 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW