Anak Indonesia Cinta Pengetahuan


"Perspektif"
Anak Indonesia Cinta Pengetahuan 

Mewujudkan masyarakat cinta pengetahuan merupakan usaha bersama bahu membahu dari semua elemen masyarakat yang sadar akan pentingnya sebuah pengetahuan sebagai modal membangun peradaban umat manusia menuju tatanan hidup maju dan modern.

Setiap tanggal 20 November setiap tahun kita melaksanakan peringatan Hari Anak Sedunia dengan harapan semua warga dunia memiliki kepedulian dan kecintaan terhadap anak sebagai aset dunia untuk mewujudkan masa depan anak yang gemilang dan cerah.

Kondisi anak-anak di seluruh dunia pada saat ini banyak mengalami  eksploitasi dan kriminalisasi dari orang dewasa demi keuntungan sesaat tanpa melihat akan masa depan anak tersebut. Kondisi kehidupan dunia anak tercerabut dari dunia anak-anaknya disebabkan berbagai kepentingan politik dan ekonomi para pengambil kebijakan yang kurang berpihak ke dunia anak.

Orientasi pembangunan bangsa didorong untuk berpihak kepada dunia anak, dengan memberikan seluas-luasnya akses kepada pendidikan dan tumbuhkembangnya minat dan bakat anak dengan menyediakan sarana dan prasarana yang terkait dengan pembinaan dan pengembangan minat dan bakat anak untuk masa depannya lebih baik.

4 Rabi'ul Akhir 1442 H/
20 November 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW