Teruslah Berkarya Memberikan Banyak Manfaat

“Perspektif”

Teruslah Berkarya Memberikan Banyak Manfaat

Siapapun latar belakang kita, apapun gelar dan status sosial kita, kita akan dikenang dan diakui eksistensinya apabila memiliki suatu karya meskipun sederhana dan kecil namun memberikan manfaat bagi sesama dan lingkungan sekitar. Apalagi hidup di era globalisasi dengan ditandai kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih, keterampilan hidup  menjadi syarat seseorang untuk survive dalam menghadapi tantangan hidup di era sekarang.

Karya seseorang bisa berbentuk apa saja, baik sebuah hasil produk, maupun jasa kalau dikerjakan dengan profesional dan memiliki mutu kualitas terbaik, maka akan menjadi karya bermanfaat artian kata apapun karya yang kita hasilkan ketika dikerjakan dengan cara profesional, maka akan memberikan manfaat untuk orang banyak. Pertanyaan sekarang bagaimana kita menjadi profesional di bidang kita masing-masing, baik sebagai pegawai negeri maupun swasta, semua memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk berbuat yang terbaik dan memberikan banyak manfaat dari apa yang kita kerjakan.

Sehubungan era sekarang, kemajuan dan perkembangan dunia berada pada pengusaan teknologi informasi dan komunikasi, maka jadikan teknologi tersenut untuk menunjang dan menghasilkan karya terbaik dan bermanfaat bagi sesama dan lingkungan. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk mempermudah dan meningkatkan hasil dan mutu karya profesional seseorang dengan cara mempublikasikan melalui media sosial atau elektronik yang sekarang lebih mudah didapat.

Manfaatkan media-media yang tersedia di internet, seperti YouTube, Facebook, Twitter, Instagram, Tik-Tok, Blog, dan lain sebagainya untuk memposting tulisan-tulisan kita hasil pengalaman atau berbentuk laporan kegiatan atau apapun yang bisa dibagi di media sosial sehingga dapat dibaca dan dimanfaatkan orang banyak yang membutuhkan. Teruslah menulis setiap hari dan setiap saat memberikan manfaat dengan tulisan-tulisan yang bernas dan mengispirasi orang untuk berbuat yang bermanfaat bagi kehidupannya.

 

13 Rabiul Awwal 1442 H/

30 Oktober 2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW

Contoh penelitian pemanfaatan internet Sebagai Sumber Belajar