Semangat Berbuat Kebaikan


"Perspektif"

Semangat Berbuat Kebaikan 

Berbuat kebaikan perlu niat yang kuat dan semangat dalam melakukannya, karena kebaikan itu umurnya pendek apabila tidak disegerakan dalam melaksanakannya, maka akan lewat dan berganti dengan berbagai kesibukan lainnya. Perbuatan baik itu sangat banyak dan tidak mengenal waktu dan tempat, asal ada niat dan cara yang benar, maka itu sudah termasuk berbuat kebaikan. 

Ukuran dan standar perbuatan itu dikatakan perbuatan baik dan mendatangkan pahala bagi pelakunya adalah pertama, setiap perbuatan atau aktifitas apapun yang akan kita lakukan niatkan karena Allah SWT. Aktifitas keseharian dari bangun tidur sampai tidur kembali, apabila kita melakukannya diawali dengan basmallah atau karena Allah baik ucapan maupun tindakan, baik diam dan gerak kita, baik tidur maupun jaga kita semua akan bernilai dan memberikan manfaat baik bagi sipelaku maupun orang lain, apabila selalu  menyertakan dan bersama Allah. 

Kedua, perbuatan kita akan bernilai pahala dan manfaat apabila dikerjakan dengan cara dan aturan yang benar sesuai standar kebaikan dan kebenaran yang disepakati yang berlandaskan pedoman kitab suci al-Qur'an dan Hadits Nabi Muhammad Saw. al-Qur'an dan Hadits adalah sebagai sumber hukum dan sumber nilai dalam beraktifitas bagi setiap muslim kapanpun dan dimanapun kita berada.

Hidup menebarkan kebaikan dengan niat dan cara yang sesuai aturan merupakan salah satu tujuan manusia diciptakan di muka bumi, maka dengan semangat yang tinggi dan niat yang kuat kita upayakan setiap waktu dan setiap keadaan kita selaku berbuat kebaikan sehingga hidup kita memberikan manfaat yang besar baik untuk diri sendiri maupun orang lain serta makhluk ciptaan Allah lainnya. 

4 Rabi'ul Awwal 1442 H/
21 Oktober 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW

Contoh penelitian pemanfaatan internet Sebagai Sumber Belajar