Menulislah apa yang ada dalam pikiran



"Perspektif" 

Menulislah apa yang ada dalam pikiran

Ketika seseorang hendak menulis, terbersit dalam pikiran sesuatu yang sulit dan butuh sebuah ide yang menarik memulai tulisan. Akibatnya tulisan tidak selesai karena hanya dalam sebuah ide atau keinginan semata. Padahal mulai saja atau tulis saja apapun yang ada dalam pikiran.

Menjadi penulis yang hebat dan handal tidak dicapai dalam semalam, tapi butuh sebuah proses panjang dan jam terbang yang banyak, memulai dengan sesuatu yang sederhana dan terus menerus menulis, menulis apa saja dan memiliki jadwal tetap setiap hari, menjadi menu harian sehingga menjadi suatu kebiasaan sehingga akan mudah dan lancar dalam menuangkan sebuah ide dalam suatu tulisan.

Butuh kemauan yang kuat dan kesabaran yang tak terbatas untuk mewujudkan suatu cita-cita dan keinginan, setiap cita-cita dan keinginan pasti akan menemui kendala dan rintangan yang tidak kecil, tak ada suatu keberhasilan tanpa perjuangan dan pengorbanan serta menjadikan kendala dan rintangan sebagai tantangan untuk maju dan berhasil.

Sebuah ide yang baik adalah yang langsung dituangkan atau dicatat dalam suatu catatan sehingga dapat dimanfaatkan ketika kita membutuhkannya. Belajar dari penulis yang terkenal dan hebat, mereka menulis saja apa yang ingin ia tuliskan tanpa memiliki target atau keinginan agar tulisannya dimuat di media massa atau elektronik sehingga tidak memiliki beban dalam menuangkan ide dalam sebuah tulisan. 

8 Rabi'ul Awwal 1442 H/
25 Oktober 2020 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW

Contoh penelitian pemanfaatan internet Sebagai Sumber Belajar