Kekuatan Doa

"Perspektif"

Kekuatan Doa

Setiap usaha dan pekerjaan yang diringi dengan doa, maka pekerjaan itu akan memiliki manfaat dan berpengaruh positif dalam kehidupan manusia. Doa merupakan bentuk ungkapan kesadaran diri akan kelemahan dan kekurangan seorang hamba kepada Tuhan, sehingga selalu menyertakan Tuhan dalam setiap aktifitas kita.

Membaca catatan perjalanan hidup orang-orang sukses di semua bidang kehidupan terlebih dalam perjalanan hidup uswatun hasanah atau panutan hidup kita yaitu Nabi Muhammad Saw tidak lepas dari doa-doa yang selalu menemani setiap waktu dalam membawa risalah mengajak umat manusia ke jalan kebenaran dalam menyembah Allah Yang Maha Esa.

Apalagi kita manusia yang lemah dan banyak kekurangan, musibah dan bencana selalu menyertai perjalanan hidup kita, untuk menguji keimanan dan keyakinan kita melalui berbagai macam cobaan yang silih berganti menimpa kita. Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 sekarang yang belum tahu kapan selesainya.

Menajdikan doa sebagai kekuatan diri kita dalam menjalani kehidupan sehingga Allah akan memberi jalan kemudahan dan keselamatan dalam setiap aktifitas yang kita lakukan.

 

15 Safar 1442 H /

3 Oktober 2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW

Contoh penelitian pemanfaatan internet Sebagai Sumber Belajar