Etika Bermedsos


"Perspektif"

Etika Bermedsos

Perubahan zaman sekarang semakin maju pesat terutama dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, informasi yang diterima sangat berlimpah dan mudah mengaksesnya, dalam hitungan menit ratusan informasi tersedia di layar perangkat yang kita gunakan. Era keterbukaan berkomunikasi melalui media sosial menjadi gaya hidup generasi yang hidup sekarang.

Media sosial menjadi wadah dan sarana menjalin komunikasi dan berbagi informasi baik yang konstruktif maupun yang destruktif, yang positif maupun negatif, yang bermanfaat maupun mudarat. Semua kembali kepada individu masing-masing niat dan tujuan dalam bermedsos, merupakan pilihan yang tentunya memiliki konsekuensi terhadap pilihannya. 

Orang yang bijak dan berilmu, menggunakan media sosial dengan etika dan adab yang baik, informasi yang dibagikan dan ditulis terlebih dahulu dipikirkan dan ditimbang secara mendalam dampaknya terhadap orang lain.

Semoga kita menjadi pengguna media sosial yang menjunjung tinggi etika dan adab yang mulia, mewarnai dunia maya dengan menebar kebaikan sehingga memberikan manfaat bagi sesama.


14 Safar 1442 H /

2 Oktober 2020

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW

Contoh penelitian pemanfaatan internet Sebagai Sumber Belajar