Berbaik sangka kepada Allah SWT.


"Perspektif"

Berbaik sangka kepada Allah SWT. 

Bagaimana kita memandang kehidupan akan menentukan hasil akhir yang akan diperoleh dan dijalaninya, cara pandang terhadap sesuatu, akan menentukan sikap dan perilaku kita terhadap sesuatu tersebut,  apabila baik dan positif maka akan baik dan positif pula yang didapat, begitu pula sebaliknya, apabila buruk dan negatif, maka akan memperoleh hasil yang buruk dan negatif pula.

Sebagai orang yang beriman dan diberikan akal pikiran, pandangan kita terhadap sesuatu tentunya berlandaskan ilmu dan keimanan kita. Ilmu dan iman akan membawa kita memiliki sikap dan cara pandang terhadap segala sesuatu yang terjadi dan menimpa hidup dan kehidupan kita dengan kacamata positif dan baik. Apapun yang terjadi di dunia ini yang berkaitan dengan kehidupan kita semuanya memiliki hikmah dan manfaat yang besar apabila kita mampu mengambil pelajaran dengan baik.

Sikap husnuzhan atau berbaik sangka kepada Allah SWT. Terhadap segala sesuatu yang menimpa kita, semua akan berakibat baik dan positif terhadap kualitas kehidupan kita. Sikap berbaik sangka kepada Allah dengan cara berlapang dada, syukur dan sabar, tawakal dan ikhlas sambil memiliki optimisme yang tinggi untuk tetap  berusaha maksimal dan hasil dari ikhtiar kita serahkan kepada Allah SWT.

Allah SWT. Tergantung dengan prasangka hambaNya, apapun yang dilakukan dan diminta oleh seorang hamba, berakibat buruk maupun baik, semua diserahkan hambaNya, karena yang bertanggung jawab terhadap nasib dirinya baik di dunia maupun di akhirat tergantung keputusan masing-masing. Untuk itu milikilah cara pandang yang positif dan baik, maka akan memperoleh hasil yang positif dan baik pula.

9 Rabi'ul Awwal 1442 H/
26 Oktober 2020 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW

Contoh penelitian pemanfaatan internet Sebagai Sumber Belajar