Belajar dari Sejarah

"Perspektif"

Belajar dari Sejarah

Sejarah ditulis untuk menjadi Ibrah atau pelajaran bagi generasi berikutnya sebagai cermin menatap masa depan lebih baik lagi. Kegagalan terkadang selalu berulang menimpa kita, manakala kita tidak mau belajar dari sejarah.

Belajar sejarah melalui berbagai macam sudut pandang dan literatur yang beragam akan memperkaya khazanah dan bijaksana dalam melihat persoalan. Berangkat dari sejarah yang jujur dan objektiflah generasi selanjutnya akan memiliki karakter mulia dalam melanjutkan estafeta kepemimpinan diberbagai lapisan masyarakat.

manfaat belajar sejarah antara lain untuk menjadi contoh dan teladan kebaikan dari para pelaku sejarah yang sudah menorehkan tinta emas dengan prestasi dan karya nyata dalam membangun dan memajukan bangsa, selain itu untuk membangun kesadaran kolektif dengan menumbuhkan sikap waspada dari peristiwa sejarah yang kelam dan merusak jati diri bangsa.

Harapan dan cita-cita ke depan, semoga generasi berikutnya menjadi pelaku sejarah yang dapat dikenang karena kebaikan dan prestasi terbaik dalam kontribusinya membangun bangsa, masyarakat dan agama.


12 Safar 1442 H /

30 September 2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H / 2012 M SD/MI SE- KECAMATAN MENTENG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

SIFAT SHALAT NABI SAW

Contoh penelitian pemanfaatan internet Sebagai Sumber Belajar